-->

Jenis Ban mobil yang bagus

Selamat pagi sobat semua, kali ini saya mau berbagi info untuk Ban mobil yang bagus untuk mobil atau perbedaan ban mobil jenis radial dan jenis bias. (ternyata ada jenis ban bias yah.. he.he.)
Untuk ban bias biasanya banyak di pakai oleh mobil-mobil komersil atau jenis angkutan umum, baik itu angkutan orang atau angkuran barang. Mungkin karena harga dari ban jenis bias sedikit lebih murah dari ban jenis radial.
Ban jenis radial banyak di pakai oleh mobil-mobil pribadi, makanya untuk ban radial harganya sedikit lebih mahal dari ban jenis bias, tetapi justru dengan harga yang sedikit mahal itu, jenis ban radial memiliki beberapa kelebihan.
Kelebihan ban radial para sobat bisa cek di gambar ban mobil berikut :



 Apa seh yang paling membedakan antara ban jenis bias dan jenis radial. ? perbedaan nya yaitu pada kerangkanya. Ban jenis bias memakai benang, sedangkan jenis radial memakai kawat, makanya tidak aneh kalau ban radial walaupun terlihat lembek tetapi sebenernya lebih kuat. Kalau untuk kemampuan menahan beban, jenis ban radial juga sanggup menaham atau membawa beban sampai 1 ton lho..!
Kelebihan lainnya adalah tekstur dari jenis ban radial. Cenderung lebih lentur, dan daya tahan atau daya cengkram ke jalan lebih kuat, jadi untuk akselerasi mobil menjadi lebih mantabs. He.he. apalagi buat sobat yang seneng ginjek gas dalam-dalam. He.he.
Tapak pada ban jenis radial cenderung lebih dingin yang membantu umur ban jenis radial ini menjadi lebih lama di banding jenis bias.
Kelebihan terakhir adalah ban jenis radial di percaya dapat menghemat bahan bakar sampai 7% sehingga memakai ban jenis radial  bisa di bilang ban mobil yang bagus.
Nah kita kembali ke harga lagi, silahkan para sobat memilih ban mobil sendiri dan hitung sendiri deh. Mending mahal di awal atau mahal di akhir, kalau menurut saya, harga ban jenis radial lebih murah. Soalnya selain di pakai nya lebih aman, juga daya tahan nya lebih lama.


Baiklah sobat, sampai disini dulu. Informasi untuk ban mobil yang bagus kali ini. Semoga bermanfaat yah. Amin.

Share this:

Related Posts
Disqus Comments